Pages

Kamis, 10 Oktober 2013

Wilshere Tak Ingin Lihat Januzaj Bela Inggris

Hanya orang Inggris yang boleh memperkuat The Three Lions.
Jack Wilshere ternyata sangat menentang usaha Football Association (FA) untuk menaturalisasi pemain muda berbakat milik Manchester United, Adnan Januzaj. Januzaj adalah pemain berusia 18 tahun yang lahir di Belgia dari pasangan asal Kosovo dan Albania, tetapi ia belum pernah memperkuat tim nasional senior manapun.
Baru-baru ini manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson, mengungkap bagaimana FA telah melakukan pembicaraan agar Januzaj bisa berseragam The Three Lions. Menurut statuta FIFA, seorang pemain bisa membela sebuah negara jika sudah menetap di wilayah asosiasi sepakbola bersangkutan selama lima tahun setelah menginjak usia 18 tahun.
Wilshere raw ins
Namun Wilshere menolak ide ini. “Bagiku jika Anda orang Inggris, maka Anda orang Inggris dan Anda bermain untuk Inggris. Mereka yang seharusnya bermain untuk Inggris adalah orang Inggris. Jika Anda sudah tinggal di Inggris selama lima tahun, bagiku itu tidak membuat Anda menjadi orang Inggris,” ungkap Wilshere seperti dilansir Metro.
“Anda seharusnya tidak bermain. Hal tersebut tidak membuat Anda bisa bermain untuk negara itu. Jika aku pergi ke Spanyol dan tinggal di sana selama lima tahun, aku tidak akan bermain untuk Spanyol. Bagiku, pemain Inggris harus benar-benar bermain untuk Inggris.”
Ketika ditanya apakah kriteria serupa harus diterapkan pada posisi pelatih tim nasional, ini penjelasan Wilshere. “Aku pikir lebih baik jika orang Inggris. Tetapi jangan salah paham. Fabio Capello melakukan banyak hal untuk karirku. Ia membawaku ke sini, memberiku kesempatan debut dan percaya kepadaku sejak aku masih muda. Jadi ia adalah seorang manajer yang bagus,” tambah penggawa Arsenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About