Pages

Kamis, 10 Oktober 2013

Sepakbola Pekan Ini Dalam Angka

Gelar juara, gol tercepat dan hattrick tercepat
Berbagai liga di dunia kini memasuki masa rehat seiring dengan dimulainya kembali Kualifikasi Piala Dunia 2014. Dan berikut ini rekapan beberapa kejadian penting sepakbola pekan ini di berbagai belahan dunia dalam angka:
Numbers ins1
22 – Gol yang dicetak Andrea Pirlo melalui tendangan bebas kala melawan AC Milan, Minggu (6/10), merupakan yang ke-22 dari cara tersebut. Jumlah ini menyamai raihan Alessandro Del Piero dan hanya berselisih enam gol dari Sinisa Mihajlovic, yang mencatatkan jumlah terbanyak dalam tiga dekade terakhir di Serie A.
Numbers ins2
19 – Detik yang dibutuhkan Sulley Muntari untuk mencetak gol pertama AC Milan ke gawang Juventus, Minggu (6/10). Catatan waktu ini merupakan yang tercepat sejauh Serie A musim ini berjalan, dan yang kedua tercepat dalam periode setahun terakhir setelah gol Arturo Vidal, November lalu yang hanya membutuhkan waktu 18 detik.
Numbers ins3
18 – 18 tahun 242 hari merupakan usia Adnan Januzaj kala mencetak gol bagi Manchester United ke gawang Sunderland. Januzaj menjadi pemain termuda The Red Devils yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan dan yang kedua setelah Ruud van Nistelrooy yang mencetak dua gol dalam pertandingan pertamanya di Premier League. Gol pertama yang dicetak Januzaj juga merupakan gol ke-150 yang dicetak di Premier League musim ini.
Numbers ins4
8 – Menit yang dibutuhkan Pierre-Michel Lasogga untuk mencetak hattrick ke gawang Nurnberg pada kemenangan 5-0 bagi Hamburg SV. Lasogga juga menjadi pemain kedua setelah Sean Dundee pada 1996 yang mampu mencetak hattrick dalam jarak waktu yang sama.
Numbers ins5
8 – Jumlah kemenangan Barcelona di delapan pertandingan awal La Liga. Tim asuhan Gerardo Martino ini juga berhak atas satu tempat di buku sejarah klub karena ini merupakan kali pertama Azulgrana meraih kemenangan sebanyak itu di pertandingan pembuka La Liga. Selain itu, dengan jumlah tersebut, Martino menjadi pelatih anyar perdana di La Liga yang mampu mencatatkan hal tersebut.
Numbers ins6
3 – Kemenangan 4-2 Guangzhou Evergrande atas Shandong Luneng menjadikan mereka juara Liga Super China untuk kali ketiga secara berturut-turut. Dan merekapun masih bisa memenangkan satu gelar lagi setelah menang agregat 8-1 atas Kashiwa Reysol di Semi Final Liga Champions Asia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About