Pages

Kamis, 10 Oktober 2013

Daftar Peringkat 20 Klub Terbaik Eropa Minggu Ini

Arsenal dan Barcelona bersinar, Spurs harus rela turun.
Inilah edisi terbaru daftar peringkat klub-klub terbaik di Eropa. Ada yang merangkak naik, ada juga yang harus rela turun peringkat.
Lalu, di mana posisi tim kesayangan Anda minggu ini? Berikut kami sajikan daftar peringkat 20 klub terbaik Eropa:
20. Fiorentina
FIORENTINA-IN
Fiorentina berkunjung ke Ukraina dan mengalahkan Dnipro pada pertengahan pekan lalu. Namun, mereka harus berjuang habis-habisan saat bermain imbang 0-0 kontra Lazio pada pertandingan akhir pekan.
Ini merupakan masalah umum tim-tim yang bermain di Eropa, yang tidak sepenuhnya siap untuk menghadapi kerasnya persaingan di kompetisi domestik setelah tampil mengesankan di Benua Eropa.
19. Manchester United
MAN-UTD-IN
Banyak yang mempertanyakan penampilan buruk Manchester United sejauh musim ini, namun David Moyes yakin bisa mengatasinya dengan meraih empat poin dari dua pertandingan terakhir mereka yang nyatanya cukup sulit.
Berkunjung ke Donbass Arena, United harus menghadapi perlawanan sengit tuan rumah. Beruntung mereka mampu meraih hasil imbang 1-1 untuk mendapatkan satu poin tambahan.
Setelahnya, The Red Devils berjuang habis-habisan menghadapi tangguhnya Sunderland, tetapi di masa-masa sulit itu muncul seorang penyelamat. Meskipun menurunkan pemain sekelas Robin van Persie dan Wayne Rooney, gelandang Adnan Januzaj-lah yang justru tampil sebagai pahlawan United.
18. Porto
PORTO-IN
Porto melanjutkan dominasi mereka di Liga Portugal dengan mengalahkan Arouca 3-1 di laga tandang, tetapi pada tengah pekan mereka tak bermain baik kala melawan Atletico Madrid setelah gagal mengkonversi pengusaaan bola menjadi gol.
Menang di Dragao pada pertandingan Eropa selalu menjadi hasil yang sangat penting untuk klub asal Portugal, dan kekalahan ini jelas menimbulkan kekecewaan besar bagi Porto.
17. Chelsea
CHELSEA-IN
Jika Anda seorang penggemar Chelsea Anda patut gembira saat ini, karena tujuh hari terakhir mereka berada tiga angka di bawah ini.
Carrow Road bukanlah tempat yang mudah untuk dikunjungi, namun pasukan Jose Mourinho sukses mengalahkan anak asuh Chris Hughton. Sementara itu, pertengahan pekan lalu The Blues juga berhasil menghancurkan Steaua Bucharest di Rumania.
16. Manchester City
MAN CITY-IN
Pada tengah pekan lalu, Manchester City dilibas Bayern Munchen pada pertandingan Liga Champions. Gagal meraih kemenangan, tim asuhan Manuel Pellegrini berharap tak akan mengulangi hasil serupa di Premier League.
Mereka bangkit kembali dengan meraih kemenangan 3-1 atas tim yang sebelumnya belum pernah terkalahkan musim ini, Everton. City mengakhiri penampilan mengesankan Roberto Martinez sebagai manajer anyar The Toffees dan mempertahankan rekor 100% belum terkalahkan mereka di kandang musim ini.
Usai jeda pertandingan internasional, City akan menghadapi West Ham United, dan jika mereka tak berhasil mengamankan kemenangan, siap-siap alarm benar-benar akan mulai berdering.
15. Inter Milan
INTER MILAN-IN
Inter Milan tergelincir untuk pertama kalinya musim ini saat mereka dikalahkan AS Roma di kompetisi Serie A. Walter Mazzarri mungkin tak akan mengharapkan gelar juara jatuh ke tangan timnya musim ini, tetapi jika mereka terus mempertahankan performa terbaik , kompetisi Eropa untuk musim depan telah menanti.
14. Tottenham Hotspur
HOTSPUR-IN
Tottenham Hotspur dipermalukan di kandang mereka sendiri saat menelan kekalahan 3-0 dari West Ham United. Tak seorang pun yang menyangka Spurs tampil tak berdaya menghadapi The Hammers pada akhir pekan lalu.
13. Bayer Leverkusen
LEVERKUSEN-IN
Bayer Leverkusen sukses naik peringkat setelah tampil mengesankan di BayArena. Mereka berhasil menundukkan Real Sociedad di kompetisi Liga Champions. Sementara itu, mereka juga mampu menahan imbang Bayern Munchen dengan skor 1-1.
12. Liverpool
LIVERPOOL-IN
Setelah sedikit menurun, Liverpool kembali ke jalur kemenangan dan kembali menggunakan jasa Luis Suarez. Striker Uruguay dan Daniel Sturridge, yang mendapat julukan ‘SAS’ di Anfield, kini menjadi salah satu duet penyerang yang paling mematikan.
The Reds kini duduk di peringkat kedua di klasemen sementara Premier League, hanya berbeda selisih gol dengan Arsenal yang ada di puncak klasemen. Ketidakikusertaan mereka di kompetisi Eropa menjadi salah satu ‘keuntungan’.
11. Real MadridREAL MADRID-IN
Sulit untuk mengetahui apa yang membuat Real Madrid pada saat tertentu cenderung bermain dengan sangat baik, namun di beberapa kesempatan El Real harus bermain mati-matian menghadapi lawan mereka.
Di Liga Champions, mereka tampil sangat brilian, namun di La Liga untuk mendapatkan kemenangan dengan satu gol pun tim asuhan Ancelotti butuh kerja keras. Pelatih asal Italia saat ini masih berusaha menemukan formasi terbaik untuk timnya, dan cedera yang dialami Gareth Bale tampaknya menjadi kerugian tersendiri untuk Los Blancos.
 10. Napoli
NAPOLI-IN
Napoli menelan kekalahan dari Arsenal di babak penyisihan grup Liga Champions. Hasil itu mengejutkan banyak orang yang mengira tim asuhan Rafael Benitez memiliki peluang lebih besar untuk keluar sebagai juara grup.
Kekalahan itu menjadi rangkaian hasil negatif yang didapat Napoli setelah tampil mengecewakan dengan hanya meraih hasil imbang melawan tim promosi Sassuolo. Namun, Partenopei bangkit dengan menghancurkan Livorno 4-0 di kandang sendiri.
9. Paris Saint-Germain
PSG-IN
Paris Saint-Germain sukses meraih kemenangan 2-1 atas Marseille di laga bertajuk ‘Le Classique’ di Ligue1. Taktik Laurent Blanc membuat PSG sukses membuat mempertahankan dominasi mereka yang akhirnya memberikan perbedaan di Stade Velodrome.
Hasil ini tentu menjadi salah satu awal yang sangat baik untuk Blanc, yang bahkan sebelumnya bukan menjadi pilihan pertama untuk mengambil alih kursi kepelatihan di Parc de Princess musim panas ini.
8. AS Monaco
MONACO-IN
Kemenangan 2-1 atas Saint-Etienne membuat AS Monaco berada di puncak klasemen sementara Ligue1 dengan berbeda selisih gol. James Rodriguez tampil mengesankan saat berhadapan dengan les Verts, meski sempat mendapat kritik dari Claudio Ranieri di awal pekan lalu yang menyebut ia perlu menyesuaikan mentalitasnya.
Monaco akan berhadapan dengan Sochaux usai jeda pertandingan internasional. Namun, sembilan pertandingan pertama cukup mengesankan setelah hanya kehilangan enam poin.
7. AS Roma
AS ROMA-IN
AS Roma mencatatkan tujuh kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir mereka dengan mengalahkan Inter Milan 3-0 di San Siro akhir pekan lalu.
Rudi Garcia menurunkan trio lini tengah tangguh yang diisi nama-nama seperti Kevin Strootman, Miralem Pjanic dan Daniele De Rossi, sementara kecemerlangan abadi Francesco Totti dan performa apik Gervinho membuat Roma menjadi klub terkuat di Serie A saat ini.
Mereka telah mencetak 20 gol dan kebobolan hanya satu gol sejauh ini.
6. Juventus
JUVENTUS
Milan mungkin tampil tak konsisten sejauh musim ini, tapi mereka menjadi salah satu tim yang bisa tampil berbahaya setiap saat. Beruntung Juventus bermain dengan baik untuk mengalahkan Rossoneri dengan skor tipis 3-2 pada akhir pekan lalu.
Mereka terus menempel Roma dan Napoli dengan hanya kehilangan dua poin dari tujuh pertandingan sejauh ini.
5. Arsenal
ARSENAL-IN
Kemenangan beruntun Arsenal berhenti akhir pekan lalu saat mereka hanya mampu mencuri satu poin di markas West Bromwich Albion. The Gunners bermain tak terlalu baik, namun beruntung Jack Wilshere mampu menyamakan kedudukan.
Meraih kemenangan atas Napoli pada pertandingan tengah pekan lalu membuat harapan para pendukung The Gunners kembali muncul. Sejauh ini, Arsenal menjadi salah satu tim dengan penampilan terbaik di Liga Champions.
4. Borussia Dortmund
DORTMUND-IN
Borussia Dortmund tak mampu memanfaatkan kegagalan Bayern Munchen yang hanya mendapat satu poin saat melawan Bayer Leverkusen. Kekalahan 2-0 dari Borussia Moenchengladbach membiarkan Munchen bertengger sendirian di puncak klasemen sementara Bundesliga.
Dortmund tergelincir di urutan kedua klasemen, berbeda selisih gol dengan Leverkusen di tempat ketiga.
3. Barcelona
BARCELONA-IN
Barcelona kembali ke Celtic Park dengan tekad tak mengulangi hasil buruk musim lalu. Pada akhirnya, satu gol cukup untuk membawa El Barca meraih tiga poin di markas musuh lama mereka.  Barcelona juga masih terus melanjutkan tren positif di La Liga dengan meraih kemenangan 4-1 atas Real Vallodolid
2. Bayern Munchen
MUNCHEN-IN
Bayern Munchen melakukan perjalanan ke Inggris untuk menghancurkan Manchester City, dan mengklaim kemenangan tandang 3-1 untuk memuluskan langkah mereka menjuarai fase grup Liga Champions.
Namun, mereka di bawa turun ke bumi setelah gagal menaklukkan Bayer Leverkusen setelah hanya mampu mencuri satu poin. Hasil imbang 1-1 bukanlah hasil yang buruk, namun Die Roten seharusnya bisa memenangi pertandingan ini.
1. Atletico Madrid
ATLETICO-IN
Tim asuhan Diego Simeone belum juga berhenti meraih kemenangan, namun di satu sisi rival terdekat, Barcelona, belum juga tergelincir. Rojiblancos kembali meraih kemenangan atas Celta Vigo berkat kinerja sensional Diego Costa. Sementara itu, di Liga Champions Atletico juga berhasil menundukan Porto di Dragao dan itu menjadi sebuah prestasi tersendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About