Pages

Kamis, 10 Oktober 2013

Saran Mantan Pelatih Inggris untuk Roy Hodgson

Hodgson harus duetkan Rooney dan Sturridge
Mantan pelatih timnas Inggris, Glenn Hoddle, kini turut angkat bicara mengenai The Three Lions. Menurutnya, pelatih Roy Hodgson harus berani memainkan Wayne Rooney dan Daniel Sturridge di lini depan timnas. Karena, menurut Hoddle, keduanya memiliki kapabilitas untuk menjadi ujung tombak serangan Inggris.
Hodgson raw ins
“Rooney mampu bermain lebih ke dalam dengan lini tengah. Dan menurutku Sturridge sudah berubah. Ia bukan lagi pemain individual. Ia juga memperhatikan posisi rekannya di lapangan,” tulis Hoddle di website terbarunya, Zapsportz. “Gol (Luis) Suarez melawan Sunderland tidak akan terjadi apabila Sturridge memilih untuk menendang bola ke gawang. Ia sudah berusaha menghilangkan kebiasaan buruknya dan menjadi pemain yang lebih baik.”
Selain lini depan, Hoddle juga mengomentari lini per lini tim asuhan Hodgson tersebut. “Aku akan sangat senang apabila Jack Wilhere dan Ross Barkley mengendalikan permainan dari lini tengah sementara Steven Gerrard bermain lebih ke belakang,” tutur Hoddle. “Pertandingan kualifikasi Piala Dunia berikutnya memang sangat penting, namun kita akan bermain di Wembley dan tidak ada salahnya mempercayai pemain muda.”
Yang unik adalah soal lini belakang. Di saat kebanyakan pelatih memilih untuk memainkan formasi empat bek, Hoddle lebih menyukai menempatkan lima pemain. “Aku akan menempatkan Kyle Walker dan Ashley Cole sebagai bek sayap dan memainkan Phil Jagielka, Gary Cahill dan Michael Dawson sebagi trio bek tengah. Ini akan bekerja lebih efektif daripada menempatkan hanya empat bek.
Dan menurut Hoddle, Hodgson adalah orang yang tepat untuk menangani The Three Lions di Piala Dunia 2014. “Ia mungkin mendapatkan banyak kritik namun hasil seri di Ukraina menurutku mengembalikan kami (timnas Inggris) sebagai kandidat kuat lolos,” tutur Hoddle. “Semua orang ingin berada di posisi nomor satu.”
“Hodgson melakukan banyak perubahan. Dan itu semua positif menurutku. Apabila mereka tidak mampu melakukannya dengan maksimal maka mereka tidak boleh menyalahkan siapapun. Itu adalah kesalahan mereka,” tutup Hoddle.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About