Pages

Kamis, 10 Oktober 2013

Kisah Messi, Guardiola dan Sekaleng Soda

Mantan pelatih New York Red Bulls, Backe, ungkap kelakuan tak sopan Messi terhadap Guardiola.
Cerita mengenai kelakuan buruk Lionel Messi kembali menyeruak ke permukaan. Kali ini sebuah pernyataan mengejutkan muncul dari mantan pelatih New York Red Bulls, Hans Backe. Melalui sebuah siaran televisi pelatih asal Swedia itu mengungkapkan Messi pernah melakukan tindakan tak sopan kepada Pep Guardiola di depan seluruh skuat Barcelona.
Menurut Backe, kejadian itu terjadi sekitar empat tahun lalu, saat Barcelona meraih treble pada tahun 2009. Saat itu Messi disebut-sebut memaksa Guardiola untuk membiarkannya meminum soda, padahal tiga jam kemudian pertandingan akan segera dimulai. “Dia bukanlah yang terbaik,” ucap Backe.
02 i
“Itu terjadi tiga jam sebelum pertandingan. Semua pemain duduk dan makan ketika Messi mengatakan ia ingin soda. Guardiola berkata, ‘Tidak, tidak, kita tak boleh meminum soda tiga jam sebelum pertandingan’. Kemudian Messi bangkit dari kursinya dan kembali beberapa menit dengan membawa sekaleng soda. Ia langsung membukanya dan meminumnya tepat dihadapan Guardiola. Bayangkan apa yang terjadi ketika pemain besar seperti Messi melakukan itu kepada pelatih dengan cara seperti ini. Ini adalah pertentangan yang tak mampu dimenangi Guardiola. Tak mungkin.”
Meski tak diketahui siapa sumber resmi dari pernyataannya tersebut, Backe justru tertawa saat dirinya disebut dapat menghadapi tuduhan fitnah. “Sensasional? Saya memiliki banyak pengacara di belakang saya.”
02 i-2
Mengingat pria 61 tahun pernah menangani New York Red Bulls, cerita itu kemungkinan dikabarkan bersumber dari Thierry Henry atau Rafa Marquez, dua mantan pemain Barcelona yang kemudian bermain di bawah arahan Backe di New York. Namun, tanpa bukti yang nyata, cerita itu bisa saja dianggap sebagai sebuah kabar angin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About