Pages

Kamis, 10 Oktober 2013

Siapa yang Layak Jadi Nomor Satu Inggris?

Hart, Ruddy dan Forster kini bersaing untuk mendapatkan tempat utama di bawah gawang Inggris.
Jelang kualifikasi Piala Dunia 2014, Inggris dihadapkan dengan permasalahan krisis kiper. Penampilan Joe Hart bersama Manchester City tak cukup baik akhir-akhir ini hingga memunculkan perdebatan sengit apakah nomor satu harus diserahkan kepada kiper Celtic Fraser Forster atau palang pintu terakhir Norwich City John Ruddy. Untuk penilaian, mari kita lihat statistik ketiganya.
Hart banyak mendapat kritik musim ini setelah melakukan beberapa kesalahan. Terakhir terjadi saat City melawan Everton akhir pekan lalu ketika Romelu Lukaku mencetak gol berkat kesalahan kiper The Citizens. Kebobolan rata-rata 1,14 gol per pertandingan, manajer City Manuel Pellegrini patut mulai resah dengan performa Hart.
03 England1 raw ins1
Dan rata-rata 1,25 penyelamatan per gol kebobolan tak sedikit untuk menghilangkan keraguan atas kemampuannya menghentikan tembakan lawan yang menuai banyak pujian selama dua tahun terakhir.
Adu kekuatannya dengan Ruddy (1,29 gol kebobolan per pertandingan dan 1,78 penyelamatan per gol), sementara itu Forster (1,63 gol kebobolan per pertandingan dan 1,31 penyelamatan per gol). Angka-angka ini menunjukkan Hart bermain lebih buruk mengingat kualitas unggul pertahanan di depannya.
Kekuatan utama Hart adalah kehandalan dan kemampuan menghentikan serangan, dan penurunan di kedua kekuatan itu akan menjadi perhatian besar pelatih Inggris Roy Hodgson.
Selain itu, dua kiper di Premier League, Hart dan Ruddy melakukan lebih dari dua kesalahan yang berbuah gol. Hal ini sangat berpengaruh untuk Inggris, karena menunjukkan kiper mereka tengah dalam performa yang tak cukup baik dan bermain tak konsisten.
03 England1 raw ins3
Namun, ada satu statistik yang menguntungkan Hart. Distribusinya tetap baik, terutama dari goal-kicks di mana ia mempertahankan tingkat keberhasilan 67%, yang akan berguna untuk serangan Inggris. Di tempat lain, Ruddy dipandang sebagai kiper yang tenang dan cukup bisa diandalkan, tetapi masih ada keraguan atas kemampuannya untuk bermain di level internasional.
Kiper Celtic, Forster, mempertontonkan kinerja luar biasa melawan Barcelona di Liga Champions, namun kemampuan teknisnya masih belum terlalu baik, apalagi dirinya ‘hanya’ bermain di Liga Skotlandia.
03 England1 raw ins2
Dari dua rival Hart, Ruddy menjadi perjudian yang lebih baik. Hodgson harus memikirkan dengan matang siapa yang layak menggunakan nomor punggung 1 saat ini, mengingat posisi ini menjadi salah satu yang cukup krusial.
Tekanan dan harapan bertumpu pada pertandingan melawan Montenegro dan Polandia, di mana dua kemenangan harus diraih Inggris jika ingin menjamin tempat di Brasil 2014. Ini bukan waktunya untuk mengucilkan kiper berpengalaman demi mendukung rookie yang tak memiliki waktu bermain di level internasional atau Eropa.
Nasib Hodgson ditentukan pada hasil pertandingan mendatang, dan pelatih The Three Lions harus segera menentukan siapa yang akan ia tempatkan sebagai penjaga gawang utama saat ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About