Pages

Kamis, 10 Oktober 2013

Penampilan Neymar yang Melebihi Ekspektasi

Tak hanya menarik untuk ditonton, ia juga cukup produktif dengan mencetak tiga gol dan memberikan enam assist musim ini.
Neymar da Silva, yang baru didatangkan Barcelona musim panas ini, hidup di tengah-tengah ekspektasi tinggi bahkan sebelum dirinya tiba di Camp Nou. Saat pemain berusia 21 tahun hijrah ke Barcelona dari Brasil, banyak yang beranggapan ia memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan tim. Ia tak memiliki banyak waktu untuk beristirahat selama musim panas karena memperkuat Brasil di ajang Piala Konfederasi.
Itu adalah salah satu alasan mengapa manajer Tata Martino memutuskan untuk membatasi penampilannya di awal musim, dan hingga pertandingan resmi keempat musim ini, di Supercup melawan Atletico Madrid, Neymar diberikan tempat di starting XI.
‘Magical Tandem’
neymar-in
Banyak orang sempat khawatir apakah ia akan mampu bekerja sama dengan baik bersama Lionel Messi di tim yang sama. Kini, tidak lagi. Argentina dan Brasil dapat mengerti satu sama lain setiap kali mereka diturunkan bersama di lapangan. Biasa bermain di sayap kiri, Neymar membuka permainan, meresahkan pertahanan lawan, memberi assist dan mencetak gol. Ia dengan senang hati ketika diminta untuk menciptakan tekanan dan tak egois di depan gawang, seperti yang  ditunjukkan oleh caranya membiarkan Pedro untuk mencetak gol di Vallecas. Ia juga termasuk salah satu pemain Barcelona yang paling sering dilanggar di liga musm ini, 32.
Seorang Pemimpin
neymar-in2
Dengan cederanya Messi, Neymar mengambil tanggung jawab tambahan. Melawan Celtic dan Valladolid, ia mengambil alih peran ‘striker utama’ dan tak mendapatkan apa-apa selain pujian dari rekan-rekannya, para fans dan media untuk dua pertunjukkan yang sangat baik.
Akhir pekan lalu, ia mencetak gol ketiganya dan memberikan assist keenam musim ini. Tidak hanya menarik untuk ditonton, dengan menampilkan beberapa skill olah bola mengesankan, ia juga bermain sangat efektif.
Setelah pertandingan melawan Valladolid, Neymar dan rekan senegaranya Dani Alves akan bergabung dengan skuat Brasil di Dubai jelang tur mini ke Asia. Pada hari Sabtu ‘Canarinha’ akan bermain dengan Korea Selatan di Seoul dan pada hari Selasa mendatang mereka akan menghadapi Zambia di Beijing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About