Pages

Kamis, 10 Oktober 2013

Beberapa Transfer Terkenal yang Gagal

Sesal kemudian tiada arti
Semua pasti memuji penampilan fenomenal Cristiano Ronaldo kala memperkuat Manchester United. Hingga akhirnya memecahkan rekor tranfer dunia kala pindah ke Real Madrid pada 2009. Selain banyak mempersembahkan trofi, kubu Manchester tentu saja menjadi pihak paling sukses dengan rekrutan hebat ini.
Tapi, tahukah Anda bahwa Ronaldo nyaris saja bermain untuk Arsene Wenger dan Rafael Benitez?
Berikut ini daftar beberapa transfer terkenal yang akhirnya gagal
Cristiano Ronaldo ke Arsenal
Pada tahun 2003, The Gunners sempat mengincar sang calon bintang Portugal ini, kala itu masih berusia 18 tahun. Menurut agen sang pemain kala itu, Arsene Wenger memiliki kesempatan untuk mendatangkan Ronaldo. Namun Wenger urung memulai negosiasi dengan Sporting Lisbon dan sang pemain pun pindah ke Old Trafford.
01 Transfer raw ins1
Cristiano Ronaldo ke Liverpool
Masih pada tahun yang sama, Liverpool sempat menaruh minat pada sang pemain. Namun, Benitez menganggap bahwa Ronaldo masih terlalu muda dan uang yang diminta Sporting Lisbon terlalu banyak.
01 Transfer raw ins2
Kaka ke Manchester City
City sebenarnya sudah hampir mendapatkan pemain timnas Brazil ini. Mereka pun menyatakan siap untuk merekrut sang pemain dengan banderol 100 juta poundsterling. Sayang, sang pemain lebih memilih untuk bertahan di AC Milan dan akhirnya pindah ke Real Madrid pada bursa transfer yang sama.
01 Transfer raw ins3
Robinho ke Chelsea
Robinho sudah sangat dekat dengan kepindahan ke Stamford Bridge. Bahkan sang pemainlah yang meminta untuk dijual ke The Blues. Sayang satu blunder Chelsea menggagalkan kepindahan sang pemain. Chelsea sudah menjual jersey mereka dengan nama Robinho bahkan sebelum sang pemain resmi pindah. Hal ini tidak disukai oleh sang pemain dan akhirnya ia berlabuh ke Manchester City.
01 Transfer raw ins4
Yaya Toure ke Arsenal
Toure, yang kala itu masih berusia 20 tahun, sempat mengikuti trial bersama klub London Utara ini. Meski menurut Wenger ia memiliki bakat yang besar, namun performa sang pemain tidak menunjukkan hal tersebut. Selain itu, sulitnya mendapat izin kerja baik Toure juga menjadi pertimbangan Wenger. Arsenal pun kemudian melepas Toure dan sang pemain kemudian menjadi pemain kunci di Metalurg Donetsk, Olympiacos, AS Monaco, Barcelona dan kini di Manchester City.
01 Transfer raw ins5
Alan Shearer ke Manchester United
Shearer terhitung dua kali menolak kesempatan memperkuat tim asuhan Alex Ferguson. Pertama kala ia masih menjadi pemain Southampton, kedua ketika ia memperkuat Blackburn. Namun yang lebih disorot adalah kala ia lebih memilih pindah ke Newcastle United daripada United. Seusai Euro 1996, The Red Devils semakin dekat untuk mendatangkan sang pemain. Namun, pembicaraan Shearer dengan pelatih Newcastle kala itu sekaligus idolanya, Kevin Keegan, membuat ia memutuskan untuk memperkuat klub masa kecilnya dan membuat Fergie harus gigit jari untuk kedua kalinya.
01 Transfer raw ins6
Steven Gerrard ke Chelsea
Setelah memenangi Liga Champions pada 2005, Gerrard sudah meminta untuk dijual oleh Liverpool dan Chelsea asuhan Jose Mourinho berada di baris terdepan untuk mendapatkan sang pemain. Gerrard bahkan dikabarkan sudah mengucapkan selamat tinggal pada rekan-rekan setimnya. Namun, secara mengejutkan Gerrard malah menandatangani kontrak baru bersama Liverpool.
01 Transfer raw ins7b
Wesley Sneijder ke Manchester United
Ketika rival sekota mereka berhasil mendatangkan Sergio Aguero, United tidak mau kalah dan berusaha mendatangkan Sneijder dari Inter. Sang pemain pun antusias dan menyatakan tertarik untuk pindah ke Old Trafford. Sayang, pihak Inter Milan dan Manchester Merah tidak bisa menemukan kata sepakat untuk harga pemain.
01 Transfer raw ins8
Ander Herrera ke Manchester United
United nyaris mendapatkan gelandang berbakat Athletic Bilbao ini pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2013 ini. Sayang, meski dikabarkan The Red Devils sudah mengirimkan perwakilannya untuk bernegosiasi, ternyata perwakilan tersebut bukanlah orang yang diutus oleh kubu Manchester. Dan akhirnya pihak United pun membatalkan transfer Herrera. Namun, David Moyes dikabarkan masih akan mengejar sang pemain di bursa transfer musim dingin nanti.
01 Transfer raw ins9
Fabio Coentrao ke Manchester United
Kehadiran Gareth Bale di Santiago Bernabeu tentu semakin memperkecil peluang Coentrao untuk bermain di tim utama. United pun dikabarkan siap mendatangkan sang pemain dengan status pinjaman. Sayang, masalah kontrak menjadi alasan batalnya transfer sang pemain Portugal ke Old Trafford. Disebut banyak media, kubu juara Inggris hanya terlambat menyiapkan kertas kontrak di detik-detik terakhir jendela transfer.
01 Transfer raw ins10
Ada yang mau menambahkan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About