Pages

Kamis, 10 Oktober 2013

De Gea Jadi Kunci United Raih Gelar

Van der Sar tak meragukan kemampuan yang dimiliki kiper Spanyol.
Edwin van der Sar meyakini David de Gea menjadi salah satu alasan utama di balik keberhasilan Manchester United meraih gelar Premier League musim lalu. Van der Sar menutup karirnya di Old Trafford usai memenangi empat gelar liga, dua Piala FA, dan Liga Champions sebelum menggantung sarung tangannya.
De Gea diberi tugas untuk menggantikan posisi mantan kiper Belanda dua tahun lalu, di mana United membuatnya menjadi kiper termahal kedua dunia meski baru berusia 20 tahun. Penampilannya setelah bergabung dari Atletico Madrid mendapat kritik keras, namun ia tampil jauh lebih baik dan cukup bersinar dengan membantu The Red Devils meraih gelar liga di akhir musim lalu.
van der sar-in
Penampilan De Gea membuatnya terpilih sebagai ‘Premier League Team of the Year’ dan Van der Sar melayangkan pujian untuk penggatinya tersebut. “Ini luar biasa,” ucap direktur pemasaran Ajax Amsterdan. “Dia datang dari liga yang berbeda, dia masih muda. Dia masih berusia 20 tahun ketika dia datang.
“Dia datang dari Spanyol, dia tak bisa berbicara bahasa (Inggris). Dengan makanan yang berbeda, taktik yang berbeda, metode latihan yang berbeda. Hal yang biasa jika dia memiliki beberapa masalah di awal.
de gea-in
“Saya pikir cara di bermain dari Januari dan seterusnya telah memberikan dampak nyata untuk United dan salah satu dari dua atau tiga alasan mereka menjuarai liga.
“Fisiknya lebih baik. Dia bekerja sangat baik dengan (mantan pelatih kiper) Eric Steele dan pelatih fisik dan itu cara Anda untuk berkembang.
“Dia masih sangat muda tapi sudah berpengalaman. Semoga dia akan mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama tim nasional.”
De Gea tampil cukup mengesankan sejauh musim ini. Ia melakukan penyelamatan kelas dunia saat timnya meraih kemenangan 2-1 atas Sunderland, Sabtu (6/10). Meski menang, United hanya mampu duduk di peringkat kesembilan di tabel klasemen sementara Premier League.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About