Pages

Kamis, 10 Oktober 2013

Akibat Insiden Torres-Vertonghen, Ketua FA Berniat Ubah Aturan

Kegagalan FA memberi Fernando Torres sanksi dianggap salah.
Insiden pencakaran Fernando Torres terhadap Jan Vertonghen berbuntut panjang. Ketua Football Association (FA), Greg Dyke, meminta FA mengubah aturan setelah Torres tidak mendapatkan sanksi apapun. Padahal, kamera televisi dengan jelas merekam aksi striker Chelsea ketika menghujamkan kuku tangan kanannya ke wajah Vertonghen.
I1
Dyke terheran-heran. Pasalnya, meski tidak secara keseluruhan, ofisial pertandingan mengaku melihat peristiwa tersebut. Bila ditambah dengan bukti rekaman televisi, sulit rasanya menerima cara FA mengatasi masalah ini. Dalam konferensi Leaders in Football di Stamford Bridge, Dyke mengatakan keputusan FA tidak benar dan berjanji akan mempelajari aturan disiplin lebih dalam lagi.
i6
“Ketika jutaan penggemar yang menonton televisi bisa melihat insiden seperti ini dan FA tidak mengambil tindakan apapun, cukup dimengerti bila semua orang bingung. Ini harus ditangani. Kegagalan departemen disiplin FA untuk bertindak terhadap sesuatu yang kasat mata jelas tidak benar,” jelas Dyke seperti dilansir Metro.
“Ini artinya, meski peraturan sudah diubah pada musim panas, perubahan tersebut masih kurang. Sebagai ketua FA, saya tidak suka berada dalam posisi di mana saya tidak bisa menjelaskan aturan ketika ada tindakan yang harus diambil terhadap sesuatu yang cukup jelas.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About