Pages

Kamis, 10 Oktober 2013

Benarkah Mourinho Adalah Manajer Terbaik Real Madrid Sepanjang Sejarah?

Merujuk pada pemecahan rekor poin dan gol musim 2011-2012 Pernyataan kontroversial kembali keluar dari mulut pelatih asal Portugal, Jose Mourinho. Menurut pria yang kini menangani Chelsea tersebut ia adalah manajer terbaik mantan klubnya, Real Madrid, sepanjang sejarah klub tersebut. “Siapakan manajer terbaik Real Madrid sepanjang sejarah? Tentu saja itu adalah aku,” tutur Mourinho dlansir dari Marca pada Selasa (1/10). “Seratus poin, 121 gol, juara mengalahkan tim terbaik Barcelona. Aku adalah orang itu.”
ia
“Tim yang aku asuh selalu menjadi tim hebat. Timku selalu memecahkan rekor gol. Aku adalah juara dari pemilik rekor terbanyak. Dan itulah tempatku di sejarah,” tambah Mourinho. Pria asal Portugal memang tidak lagi diragukan kemampuannya. Dua gelar Premier Leaguae berturut-turut dan memecahkan rekor poin terbanyak di PL pada musim 2004/05 ditambah dengan mengalahkan Barcelona dalam perebutan gelar La Liga yang memecahkan rekor poin sekaligus gol terbanyak yang dicetak.
“Real Madrid adalah tim yang defensif? Kami mencetak 121 gol dan 100 poin. Chelsea asuhanku adalah tim bertahan? Tapi kami masih memegang rekor poin terbanyak di Premier League,” tutur Mourinho. “Di setiap tempat dimana aku bekerja suasananya selalu berbeda. Hal ini membantuku belajar. Pengalaman sangat berharga. Yang aku inginkan adalah kembali memenangkan liga yang sudah pernah aku menangkan sebelumnya,” tutup mantan pelatih FC Porto dan Inter Milan ini.
Berikut ini statistik kepelatihan Mourinho dari awal karirnya di FC Porto hingga musim terakhirnya di Real Madrid
i1 i1-2
ic
ib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About