Pages

Senin, 23 September 2013

Momen-Momen Paolo Di Canio Bersama Sunderland

Selesai sudah karir pelatih eksentrik asal Italia, Paolo Di Canio, bersama Sunderland. Kekalahan 3-0 dari West Brom mengakhiri perjalanan enam bulan Di Canio bersama West Ham. Meski bekerja dalam waktu yang relatif singkat, banyak momen-momen indah maupun kontroversial yang diciptakan mantan pemain West Ham ini bersama The Black Cats.

Siapa yang tidak ingat kemenangan bersejarah 3-0 Sunderland atas seteru abadinya Newcastle. Hebatnya, kemenangan itu mereka raih di St. James Park, kandang The Magpies. Selebrasi yang ia lakukan kala itu pun berbeda dengan apa yang biasa diperlihatkan oleh para manajer.
03 DiCanio raw ins1
03 DiCanio raw ins2
Di Canio juga berhasil menyelamatkan The Black Cats dari ancaman degradasi setelah meraih dua hasil seri dan sekali kalah dalam tiga pertandingan terakhir Premier League 2012-2013. Keberhasilan Di Canio mendatangkan 14 pemain baru pada bursa transfer musim panas juga dianggap sebagai satu keberhasilan bagi tim yang bisa dianggap hanyalah tim yang berusaha menghindari degradasi, bukan yang mengincar tempat di kompetisi Eropa.
Bersama saat-saat bahagia tersebut, hadir pula beberapa momen kontroversial dari Di Canio. Pertama adalah kala ia melancarkan kritik kepada Martin O’Neil yang dianggapnya tidak memperhatikan kondisi fisik para pemainnya. Ia juga memberi hukuman kepada salah satu pemainnya, Phil Bardsley, yang diangap memberi komentar negatif pada dirinya dan menunjukkan perilaku yang tidak pantas di luar lapangan.
03 DiCanio raw ins3
Paling aneh tentu kala ia meminta kepada wasit Martin Atkinson untuk mengusirnya saat pertandingan melawan Arsenal, yang tentu saja dilakukan oleh sang wasit. Ia juga mengkritik mantan pemain The Black Cats yang kini bermain untuk West Brom, Stephane Sessegnon, dengan mengatakan kalau Sessegnon tidak peduli pada tim lamanya.
Sayang, semua momen-momen itu tidak akan kita lihat lagi di sisa musim ini, setidaknya apabila Di Canio tidak dipercaya untuk menangani salah satu klub sepakbola lagi. Dan inilah satu momen terakhir dari Di Canio di mana ia sempat berdebat dengan fans ketika pertandingan melawan West Brom berakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About