Pages

Minggu, 22 September 2013

Cetak Tiga Gol, Pedro Lepas Dari Bayang Messi-Neymar

Lionel Messi, Cesc Fabregas dan Neymar menjadi pelayan Pedro Rodriguez.

Barcelona era Gerardo Martino tak lagi berpakem pada tiki-taka saja. Mereka kini berani melancarkan umpan-umpan panjang. Penerapan taktik tersebut terbilang sukses. Usai membantai Ajax Amsterdam dengan skor 4-0 di Champions League, Rabu (18/9), kali ini El Blaugrana menghancurkan Rayo Vallecano dengan hasil akhir serupa, Sabtu (21/9).

03 i-2

Martino juga melakukan rotasi pemain. Penggawa semacam Daniel Alves, Andres Iniesta berstatus sebagai pemain cadangan di Vallecas Stadium. Alhasil, di menit-menit awal, klub asal Catalan ini sedikit keteteran. Vallecano menampilkan permainan cepat nan agresif. Victor Valdes bahkan sudah harus menepis bola sundulan Alberto Perea pada menit ke-3.

Barcelona terus tertekan dan kesulitan menguasai bola. Namun titik balik muncul saat Alex Song berhasil melakukan intersep serta mengirim bola kepada Lionel Messi di menit ke-33. Bintang asal Argentina ini mampu mengelabui dua pemain bertahan sebelum melepaskan umpan pada Pedro Rodriguez untuk membuka keran gol.

03 i-3

Vallecano pantang menyerah. Semenit kemudian, mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Adriano melanggar Roberto Trashorras di kotak terlarang. Valdes, yang menggagalkan eksekusi penalti saat menghadapi Ajax, kembali menjadi pahlawan. Arah sepakan Roberto Trahorras mudah terbaca oleh kiper Spanyol tersebut.

Selepas jeda babak pertama, Cesc Fabregas mengawali pergerakan ke sisi kiri usai melakukan intersep, melepas umpan silang dan dikonversi menjadi gol oleh Pedro di menit ke-47. Nyaris setengah jam berlalu, Neymar tampak akan mencetak gol perdana di La Liga. Tetapi eks bintang Santos ini memilih untuk memberikan bola pada Pedro dan menceploskan gol ketiga pada menit ke-72.

03 i-1

Tujuh menit kemudian, giliran Fabregas yang mencatatkan nama di papan skor. Kembali memanfaatkan kecerobohan lini belakang Vallecano, pemain berusia 26 tahun ini memastikan Barcelona memenangi laga dengan skor 4-0. Di sisi lain, tuan rumah memastikan diri sebagai tim dengan pertahanan terburuk di La Liga saat ini: selisih gol -12.

Susunan Pemain

Rayo Vallecano: Ruben, Tito (Martinez 46'), Galvez, Arbilla, Mojica, Baena, Trashorras, Saul, Perea (Embarba 48'), Viera (Larrivey 58'), Bueno.

Barcelona: Valdes, Montoya, Pique, Adriano, Fabregas, Xavi (dos Santos 84'), Mascherano, Song, Pedro (Iniesta 75'), Messi, Neymar (Tello 80').


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About