Pages

Minggu, 17 November 2013

[Daily News 10/09/13] Azzurri Debuts In Juventus Stadium

Sebagai kapten Juventus dan Italia, tentu tidak akan ada yang lebih gembira akan pertandingan Italia melawan Republik Ceko yang akan dimainkan di Juventus Stadium malam ini, selain Gianluigi Buffon. Pria kelahiran Carrara ini juga menjadi legenda bagi kedua tim: sebuah Piala Dunia untuk Italia dan 5 gelar scudetto bagi Juventus telah ia berikan. Hari ini bertambah spesial bagi Buffon: dengan pertandingan malam ini melawan negara sang istri, Alena Seredova, ia akan mencatat penampilan ke-136 bersama tim Azzurri, Ini akan menyamai rekor Fabio Cannavaro, kapten Italia sebelum Buffon. Dan mengingat dirinya masih menjadi pilihan utama Cesare Prandelli, nampaknya ia akan memecahkan rekor ini dan menambahkannya hingga beberapa tahun ke depan, membuktikan bagi para pihak yang meragukannya dan menganggapnya sudah habis.

Berikut adalah wawancara Buffon dengan Sky Sport Italia.

“Hubungan saya dengan La Nazionale sangat dalam. Setiap kali saya mengenakan seragam Azzurri, saya merasa lebih dewasa. Mengejar rekor Cannavaro menandakan rentang waktu yang sudah berlalu, karena saya sudah menjadi bagian tim nasional selama 16 tahun, atau 20 tahun jika anda menghitung pengalaman saya di tim junior. Saya selalu ingin mengibarkan bendara kami setinggi mungkin dan saya masih ingin menang.

Saya sangat beruntung sebagai seorang pesepakbola profesional karena dapat tinggal di tim yang sama untuk waktu yang panjang, 13 tahun bersama Juventus dan 16 tahun bersama Italia. Keduanya adalah cerita kisah cinta saya, kisah cinta yang membentuk hidup saya, dimana saya berjumpa berbagai insan yang luar biasa, dimana bersama mereka saya berbagi kemenangan dan juga kekalahan.

Akan sangat menyenangkan jika kami bisa memenangkan kembali Piala Dunia. Kami memiliki potensi untuk melakukannya, walaupun beberapa negara lagi juga memiliki kesempatan yang baik. Jika saya harus memilih Piala Dunia atau Champions League, saya akan memilih keduanya. Saya ingin memberi kebahagiaan bagi para fans Juventus serta seluruh bangsa pada umumnya.

Saya tidak akan meninggalkan timnas Italia. Saya tidak melihat alasan mengapa saya harus melakukannya, kecuali itu adalah keputusan pelatih, maka saya akan menerimanya tanpa banyak bertanya. Saya tidak memiliki niat untuk menyerah dan akan lebih aneh lagi jika saya melakukannya selama saya masih merasa kompetitif.”

Bukan hanya Buffon, pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli juga gembira bahwa akhirnya tim Azzurri akan bermain di Juventus Stadium. Menurut Prandelli, atmosfer stadium terbaik di Italia ini akan membantu anak buahnya mengamankan posisi di Piala Dunia.

“Kami akan bermain di stadion terbaik di Italia, bahkan mungkin di Eropa. (Kapasitas) disini selalu penuh disini, dan banyak orang ingin datang kesini dan menyaksikan tim nasional yang sudah beberapa lama tidak ‘singgah’ di Turin. Kita sudah menyaksikan suasana yang luar biasa sejauh ini (di Juventus Stadium) dan saya yakin besok malam akan terjadi hal yang sama.

Tim-tim Eropa Timur sedang mengalami grafik positif jika dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Kami tiba di posisi ini (pemuncak grup dan satu kemenangan lagi menuju satu tempat di Piala Dunia) berkat penampilan baik kami serta, di beberapa pertandingan, berkat penyelamatan-penyelamatan gemilang Gigi Buffon.”

Prandelli sendiri mencoba Daniele De Rossi di pertahanan saat tim Azzurri berlatih di Turin kemarin. Dalam skema 3-5-2, De Rossi digunakan di sentral pertahanan diapit Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Posisi dan kombinasi serupa sempat digunakan Prandelli di dua pertandingan awal Piala Eropa 2012. Ketika itu Andrea Barzagli juga mengalami cedera dan De Rossi ditarik mundur sebagai ball playing centre back.

Mario Balotelli, Pablo Osvaldo serta Riccardo Montolivo telah kembali dari larangan bertanding. Mereka melewatkan pertandingan melawan Bulgaria akhir pekan lalu. Ignazio Abate dan Luca Antonelli yang cedera pada pertandingan tersebut telah dipulangkan ke klub masing-masing dan digantikan Lorenzo De Silvestri dan Manuel Pasqual. Akan tetapi, Christian Maggio dan Emmanuele Giaccherini dikabarkan akan diturunkan oleh Prandelli sejak awal. Kedua nama terakhir masuk sebagai cadangan di partai melawan Bulgardia. Khusus bagi Giaccherini, ini akan menjadi kali pertama pemain mungil pujaan Juventini ini kembali ke Juventus Stadium setelah bulan lalu menuntaskan berpindah ke Sunderland.

Prediksi starting line up Italia vs Rep. Ceko:

(3-5-2) Buffon; Bonucci, De Rossi, Chiellini; Maggio, Candreva, Pirlo, Montolivo, Giaccherini; Osvaldo, Balotelli

Pertandingan Italia – Rep. Ceko akan disiarkan LIVE oleh SCTV pukul 01.45. Forza Azzurri!

Juventus Train Early

Antonio Conte melanjutkan latihan reguler bagi penghuni skuad Juventus yang tidak membela negara mereka serta tidak mengalami cedera. Pada sesi latihan yang digelar sore hari ini pemain melakukan latihan fisik dalam rangka persiapan menjelang laga melawan intermerda pada hari Sabtu mendatang.

Dua nama yang baru bergabung di daftar cedera adalah Mirko Vucinic dan Martin Caceres. Keduanya cedera saat membela negara masing-masing pada akhir pekan lalu. Sebelumnya Andrea Barzagli dan Claudio Marchisio sudah menghuni lebih dulu daftar cedera tersebut. Jika Barzagli dan Vucinic masih berjuang agar bisa sembuh dan tampil melawan intermerda, lain halnya dengan Caceres. El Pelado mengalami luka pada meniscus external nya. Ia diperkirakan absen hingga lebih dari satu bulan lamanya.Caceres menyusul Marchisio yang mengalami cedera serius saat melawan Lazio di partai Supercoppa Italia.

BTzeK7aCEAEZiEA

Kabar baiknya, operasi Caceres hari ini di klinik Fornaca, Turin telah berjalan dengan baik. Operasi yang dipimpin oleh Professor Quaglia (moga-moga bukan Fabio Quagliarella yang menyamar) telah berjalan dengan sukses. Caceres akan beristirahat selama beberapa hari dan kemudian memulai proses fisioterapi dalam rangka pemulihan. Sementara itu, jika Vucinic tidak dapat sembuh pada saat melawan merda, maka Conte akan memilih salah satu dari Llorente, Giovinco atau Quagliarella, dengan nama pertama menjadi alternative terdepan untuk dipasang. Hanya saja, kabarnya Conte masih ragu dengan kondisi fisik Llorente. Berhubung Barzagli dan Caceres mengalami cedera, maka tak diragukan lagi Angelo Ogbonna akan menemani Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini di pertahanan.Sementara itu tempat Claudio Marchisio akan tetap diisi Paul Pogba.

Il Principino Predicts Juventus – merda

Salah satu pemain yang cedera tersebut, Claudio Marchisio memprediksi pertandingan intermerda-Juventus mendatang. Tumbuh di akademi muda Juventus, pemain kelahiran Turin ini tentu sudah tidak asing lagi dengan perseteruan antara Juventus dan intermerda. Marchisio percaya pertandingan ini akan menjadi partai yang berat karena mereka selalu bisa memberikan perlawanan keras melawan Juve.

“Mengalahkan tim kuat seperti inter di pertandingan ketiga liga musim ini akan menjadi hasil yang baik. Saya kecewa tidak dapat bermain, tetapi tim sedang dalam kondisi bagus dan kami bermain dengan baik serta mendapatkan hasil baik sejauh ini. Saya memiliki keyakinan tinggi akan rekan-rekan setim saya.

Kami akan menunggu mereka yang sedang membela negara mereka masing-masing untuk kembali dan segera memulai persiapan menjelang laga ini. Ini akan menjadi laga yang berat, karena inter selalu menghadirkan permainan yang sulit. Mereka juga mengalahkan kami musim lalu. Sekarang mereka mempunyai pelatih baru dan saya tertarik untuk melihat permainan mereka musim ini.”

Grande Principino!

__________________________________________________________________________________________

Hit me @adityaregar and ask.fm/adityaregar.

View the original article here


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About